Wednesday, May 5, 2010

Tips Make-up Agar Tidak Luntur

Rias wajah yang luntur karena produksi minyak berlebih di wajah merupakan mimpi buruk bagi perempuan. Coba hitung, berapa kali Anda keluar rumah dengan make-up dan kemudian lumer berantakan.

Akan tetapi, kini Anda tidak perlu risau lagi. Sebab, Kela Wong, make-up artist favorit selebritas yang menangani Alicia Keys, Salma Hayek, dan Sandra Bullock, memiliki jawaban profesional untuk mengatasinya.

Berikut ini adalah sejumlah trik untuk menjaga riasan wajah Anda supaya lebih tahan lama di berbagai kesempatan:
Primer
Foundation ternyata bukan kunci utama untuk membuat riasan di wajah tahan lama. Untuk membuat make-up awet, ujar Wong, aplikasikan pelembap ke seluruh bagian wajah dan leher. Langkah selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan primer, yang berguna untuk menyamarkan noda dan membantu foundation teroles merata.
”Pada saat bersamaan, primer juga memberikan daya tahan yang luar biasa untuk make-up. Tanpa primer, make-up cenderung diserap dan wajah terlihat mengilap sepanjang hari,” jelasnya.
Foundation
Setelah itu, waktunya mengoleskan foundation pada wajah. Pilih foundation yang awet dan tahan lama ketika diaplikasikan ke wajah. Aplikasikan lapisan tipis menggunakan kuas atau jari tengah Anda. Kemudian, bubuhkan bedak mineral di atas wajah yang telah terlapisi sempurna. Lantas, untuk pipi gunakan cream powder blushes dengan warna yang sesuai dengan kulit Anda.
Rias mata dan bibir
Kunci riasan untuk acara di malam hari terletak pada mata. Akan tetapi, riasan mata yang tebal membuatnya mudah luntur. Untuk mengakalinya, aplikasikan primer pada kelopak mata sebelum Anda membubuhkan eye shadow. Dengan demikian, warna eye shadow akan tetap sesuai dengan palet dan tidak bertumpuk.
Sedangkan untuk bibir, gunakan lip gloss dengan formula ringan dan tahan lama yang tidak lengket ketika dioleskan. (rileks)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...