Thursday, May 6, 2010

Tips Agar Blog Baru Cepat Terindeks Google

Mendapatkan pengunjung dari mesin pencari bagi blog baru mungkin sangat mustahil. Hal tersebut dikarenakan blog baru belum terindeks oleh mesin pencari, khususnya google yang memang merupakan mesin pencari favorit bagi sebagian besar pengguna internet di manapun mereka berada. Tetapi, sebelum artikel kita atau blog kita dapat nangkring pada hasil pencarian, tentu saja artikel atau blog harus terindeks oleh mesin pencari.


Bagi blog baru, mungkin butuh beberapa hari agar blog tersebut terindeks oleh mesin pencari. Tetapi dengan beberapa tips berikut, mungkin blog yang baru saja sobat buat dapat dengan cepat terindeks oleh google. Nah, dengan begitu pengunjung yang berasal dari mesin pencari dapat didapatkan. Kenapa pengunjung dari mesin pencari yang menjadi target? Tentu saja pengunjung dari mesin pencari sifatnya lebih langgeng dibandingkan pengunjung yang berasal dari blog lain atau blog social bookmark.

Berikut ini beberapa tips sederhana yang dapat dilakukan agar blog yang baru saja dibuat cepat terindeks oleh google.

1. Membuat artikel yang unik

Sudah menjadi rahasia umum bahwa artikel yang tidak copy paste atau unik merupakan artikel yang sangat disukai oleh google. Hal termudah yang dapat dilakukan untuk membuat artikel yang unik adalah dengan cara mencari referensi dari situs atau blog yang sesuai dengan topik atau permasalahan yang akan ditulis. Bacalah beberapa artikel yang sesuai dengan topik yang ingin Anda buat, kemudian kembangkan sendiri sesuai dengan kata-kata atau bahasa sendiri.

2. Memberi komentar pada blog dofollow

Sebelum memberikan komentar pada blog dofollow, tentu saja kita harus tahu dulu apa itu blog dofollow dan kenapa harus berkomentar di blog dofollow. Nah, untuk itu baca juga artikel blog ini yang berjudul Apakah Blog Anda Dofollow? dan untuk mencari atau mengetahui blog dofollow, silakan baca artikel yang berjudul Cara Mengetahui Blog Dofollow. Tetapi jika sobat malas untuk mencari blog dofollow, lihat saja daftar blog dofollow yang ada di artikel Daftar Blog Dofollow berPR Tinggi atau Daftar Blog Dofollow Update November 2009, mudah-mudahan saja masih ada beberapa yang menganut paham dofollow dan belum berpindah ke nofollow blog.

3. Melakukan submit artikel di social bookmark

Setelah dua langkah di atas dilakukan, selanjutnya adalah mensubmit artikel yang telah dibuat ke situs social bookmark. Apasih manfaat submit artikel di social bookmark? Jawabannya dapat anda temukan pada artikel blog ini yang berjudul Manfaat Submit di Social Bookmark. Manfaat yang utama dari submit di social bookmark selain mendapatkan pengunjung tentu saja untuk menam bah backlink artikel yang kita submit. Tentu saja backlink yang didapatkan tersebut akan sangat berpengaruh terhadap perangkingan pada mesin pencari. Untuk daftar social bookmark Indonesia dapat sobat dapatkan di sini, dan jika masih kurang, silakan download daftar 200 social bookmark yang dapat dijadikan tempat submit artikel.

Nah, itulah beberapa tips sederhana yang dapat dilakukan agar blog baru kita terindeks dengan cepat oleh google. Tentu saja masih banyak cara yang lain, antara lain dengan submit rss di rss submission, memasang link blog di blog atau situs yang sudah mempunyai pagerank dan lain sebagainya. Ok sobat, semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya ;)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...