Sunday, May 23, 2010

Indonesia Geser Thailand Sebagai Pusat Research & Development Honda di Asean



Akan dipindahkan ke Indonesia Insert: Yusuke Hori! - Kompas.com

Indonesia Geser Thailand Sebagai Pusat R&D Honda di Asean?
Jumat, 21 Mei 2010 | 10:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah puluhan tahun "dijajah" Thailand, dengan pasar terbesar ketiga di dunia, setelah China dan India, Indonesia akan menjadi pusat riset dan pengembangan atau R&D produsen sepedamotor nomor satu dunia, Honda. Kalau hal tersebut terujud, merupakan revolusi industri spedamotor di tanah air.

Selama ini produk sepedamotor Honda yang masuk ke Indonesia atau kawasan Asean, selalu berkiblat ke Thailand. Hampir semua produk yang ada di Thailand, nantinya masuk ke Indonesia.

Nah, menurut Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) yang baru, Yusuke Hori, dalam waktu dekat Indonesia akan menjadi pusat diluncurkannya produk-produk baru Honda. "Bahkan lebih cepat dari negara manapun. Setelah itu baru Thailand dan negara lain. Ini kabar baik bagi Indonesia," terang Hori di saat peluncuran Scoopy di Jakarta, (20/5/2010).

Berdasarkan Informasi internal AHM, Indonesia bersama India dan Brasil telah dipilih sebagai Lead Countries oleh Honda Jepang. Di setiap negara itu, nantinya akan dikembangkan satu unit model global dan dipasarkan ke negara lainnya.

Sebagai contoh, India memiliki pasar sport terbesar. Untuk itu, akan dipilih sebagai pusat pengembangan motor sport. Brasil dan Indonesia pasar utamanya bebek. Malah, di Indonesia terjadi pergeseran tren ke skutik.

"Bisa saja Indonesia nantinya akan dipilih menjadi negara khusus pengembang produk bebek atau skutik untuk pasar global," tambah Julius Aslan, Direktur Pemasaran AHM tentang rencana Honda tersebut. Komitmen tersebut ditunggu masyarakat Indonesia Pak!


Spoiler for PT Astra Honda Motor:
source

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...